Sunday, May 27, 2012

Sel Tubuh Manusia, Ikan dalam aquarium

 Di dalam tubuh manusia sel seperti ikan dalam aquarium. Saya menganalogikan seperti ini: Ikan yang hidup di dalam aquarium setiap harinya: makan, minum, bernafas, buang air besar di dalam aqurium. Kita memberikan makan ke ikan tersebut setiap harinya ke dalam aquarium untuk ikan dapat tetap hidup.



Apa yang terjadi dengan ikan tersebut kalau kita tidak mengganti air dalam aquarium tempat ikan tersebut hidup?? Betul, jawabannya ikan tersebut akan MATI. Mengapa ? Karena air  dimana tempat ikan tersebut hidup berubah menjadi ASAM. Tidak ada dimanapun mahluk hidup dapat bertahan dalam lingkungan asam.



Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tubuh manusia itu 75% adalah cairan, 25% adalah organ tubuh. Sedangkan organ tubuh kita akan bekerja dengan maksimal apabila di dalam tubuh kita mendapatkan cairan yang baik.


Setiap detiknya, terliyunan sel tubuh kita bermutasi. Apabila dalam prosesnya pada saat bermutasi sel dalam keadaan sehat di karenakan lingkungan cairan yang baik, sel tersebut akan bermutasi dan meahirkan sel yang baik atau sehat juga.


Hal ini yang akan terjadi, pada saat lingkungan asam, sel yang rusak akan bermutasi melahirkan sel yang rusak juga.


2 comments: